Download bola tangkas – Sejarah Bola Hari Ini (17 September): Arsene Wenger Dibuang AS Monaco

Download bola tangkas – Sejarah Bola Hari Ini (17 September): Arsene Wenger Dibuang AS Monaco

Jumat 17/9/94 adalah hari naas untuk Sang Profesor, Arsene Wenger.

Jabatan tertinggi AS Monaco sejak 1987, kesudahannya setelah tujuh thn betugas di dalam kursi arsitek tim, lekaki Prancis tersebut di paksa stop kerja dari manajemen The Red And White.

Wenger dalam selagi itu berumur 44 thn mesti melunasi mahal atas performa tak bagusnya club Kerajaan. Pada masa-masa usainya itu, Wenger ‘cuma’ mampu memberikan Monaco tekahir di antrian ke 7 di dalam Divison 1, yang saat ini dikenal dengan Ligue 1 Prancis.

Lagian dalam musim mula-mula, Wenger sempat besar dengan menghadirkan sepasang kehormatan domestik dalam Ligue 1 Prancis edisi 1987/88 kemudian Coupe de France musim 1990/91. Pada pentas Europe pencapaian Wenger pula tidak kalah menyilaukan. Dia sudah pernah membawa tim keluar untuk runner-up dalam pertandingan Piala Winner 1992 disusul penampilan menyilaukan Monaco dimana bisa menjangkau babak semi-final Liga Champions 1994.

Biar menurut laporan Wenger tak bisa diistilahkan jelek, namun kejadian ini gak membuat petinggi Monaco terpukau & membuat tidak jadi berniat untuk memecat pelatih yang akhir-akhir ini menjadi kehormatan publik Arsenal ini. Yah, 17 September 1994, Wenger juga sah dipermalukan.

Kepergian Wenger langsung dilengser oleh duo mantan pemain Monaco, Jean Petit lalu Jean-Luc Ettori, kendatipun position mereka cuma sementara.

Wenger 1 tahun bangkit status dengan berasosiasi klub Jepang, Nagoya Grampus Eight, sebelum hasilnya lika liku kilau karier manajerial sang juru siasat dimulai bersama Arsenal di 1996 dulu.

No related content found.

Author: okezone